Nasib PSBB Transisi Segera Diumumkan, Ini Data Terbaru Corona di DKI

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera memutuskan nasib pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di Ibu Kota. Diketahui, PSBB transisi berakhir pada hari ini.

Jika dilihat di situs website PPID DKI, pada data terbaru kasus Corona di DKI per Sabtu (2/1) terdapat tambahan kasus baru sebanyak 1.895 orang, sehingga total orang yang terinfeksi COVID-19 di DKI mencapai 187.586 orang.

Sementara itu, terdapat 2.269 tambahan kasus sembuh, sehingga total keseluruhan pasien yang sembuh menjadi 168.781 orang. Selain itu, ada tambahan 26 kasus meninggal sehingga total menjadi 3.334 orang.

“Menyikapi peningkatan ini kami akan terus mengambil beberapa kebijakan. Kita akan lihat nanti dalam beberapa hari ke depan, setelah tanggal 3 Januari 2021 apakah dimungkinkan nanti Pak Gubernur, apakah ada emergency brake atau yang lain nanti kami akan lihat sesuai dengan fakta dan data memang ini sangat dinamis sekali terkait fakta dan data,” kata Riza Patria di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (27/12).

Hari ini merupakan akhir dari penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, yang sudah beberapa kali diperpanjang. Pemprov DKI Jakarta masih akan melihat data dan fakta sebelum memutuskan apakah akan menarik rem darurat atau tidak.

Riza Patria sendiri menitikberatkan pada para pelaku usaha dan perkantoran. Pejabat nomor dua di DKI itu meminta para pelaku usaha dan perkantoran ikut membantu pemerintah menekan angka penyebaran COVID-19 di Ibu Kota.

“Untuk itu, kami minta khusus pelaku usaha, perkantoran, untuk membantu kita semua agar jangan sampai ada peningkatan luar biasa sehingga kami Pemprov dengan jajaran terpaksa mengambil kebijakan untuk memperketat PSBB,” ujar Ariza.

Setelah melihat akumulasi data kasus Corona DKI Jakarta terkini, akankah Pemprov DKI memperpanjang PSBB transisi atau justru akan menarik rem darurat? Kita tunggu saja keputusannya.

SUMBER : DETIK NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *