Pantai Losari, Wisata Makasar paling Favorit di Makassar

Berjalan-jalan ke kota makasar tak lengkap rasanya jika kita tidak mengunjungi tempat wistanya. Salah satu tempat wisata yang terkenal di makasar adalah Pantai Losari. Pantai ini menjadi tempat favorit di akhir pekan bagi masyarakat makasar dan juga sekitarnya.

Makasar sendiri merupakan ibu kota provinsi Sulawesi Selatan. Dahulu bernama Ujung pandang. Namun sekarang berganti menjadi kota Makassar. Untuk menghilangkan kepenatan sehabis bekerja biasanya para warga kota makasar berkunjung ke pantai Losari untuk melihat pemandangan matahari terbenamnya.

Lokasi Pantai Losari Makasar

Pantai Losari berada tepat di jantung Kota Makassar, yaitu di Jalan Penghibur, yang terletak di sebelah barat kota Makassar, Sulawesi Selatan

Dahulu sepanjang pantai Losari merupakan tempat untuk berburu kuliner Sea Food, bahkan warung warung tenda di sini di sinyalir sebagai tempat kuliner terpanjang di Indonesia karena sangking banyaknya warung yang berjejer di sepanjang pantai beberapa kilometer.

Selain menjajakan makanan lautnya, warung warung tersebut juga menyediakan menu yang menjadi kuliner khas Makasar yakni pisang Epe. Pisang epe yaitu pisang mentah yang dibakar dan kemudian di cucuri lelehan gula merah. Tentunya rasanya sangat menggugah lidah buat yang suka makanan manis.

Pantai Losari mulai ramai di kunjungi para wisatawan saat jam 3 sore hari di mana mereka semua menanti tenggelamnya sang surya yang di telan bumi. Tentu pemandangan ini sangat indah apalagi hawa semilir angin di sepanjang pantai sangatlah sejuk.

Sehabis menikmati sunset di Pantai Losari para pengunjung biasanya menghabiskan waktunya untuk berburu kuliner sebagai pamungkas atau penghunjung berwisata.

Tidak seperti pantai pantai yang lain.Pantai Losari ini tidak mempunyai pasir melainkan hanya berupa tempat duduk di pinggiran pantai. Jangan harap Anda bisa berenang atau menemukan pasir di sana. Kebanyakan pengunjung yang datang selain untuk menikmati sunrise juga datang untuk memancing ikan sambari menanti matahari tenggelam.

Untuk yang membawa anak kecil sebaiknya di awasi karena takutnya terjebur ke pinggiran pantai. Walaupun hanya pinggir namun pinggiran pantainya juga cukup dalam.

Selain pengunjung datang saat sore hari banyak juga pengunjung yang datang ke kawasan pantai Losari untuk melakukan olahraga Jooging, karena hawa sejuk yang sangat berasa maka di samping bisa menikmati sunset pagi hari maka kesehatan tubuh juga bisa di dapatkan.

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Pantai Losari Makasar. Semoga bisa bermanfaat

Updated: Desember 16, 2019 — 11:58 am

The Author

Sujarwo Tejo

Suka makan dan liburan. Udah gitu aja.